RAPAT FGD PENYAMPAIAN RANCANGAN AKHIR PENYUSUNAN LKPJ BUPATI NUNUKAN TAHUN 2021

SHARE

Bappeda Litbang,

Nunukan – Wakil Bupati Nunukan Hanafiah SE, M.Si menghadiri Rapat FGD Penyampaian rancangan akhir penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran 2021 di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Selasa (22/2). Yang turut dihadiri Sekda Nunukan, Bpk Serfianus, S.IP, M.Si , Kepala Bappeda Litbang Kab. Nunukan, Bpk Drs. Raden Iwan Kurniawan, M.AP beserta seluruh kepala  OPD Pemkab Nunukan.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang dibacakan oleh Wakil bupati menyampaikan sesuai peraturan pemerintah republik indonesia nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan bahwa kepala daerah menyampaikan LKPJ kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam rapat paripurna yang dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir. tentunya diharapkan bahwa penyusunan LKPJ Bupati tahun anggaran 2021 dapat menyampaikan realisasi fisik dan anggaran serta kendala-kendala yang di hadapi tentunya juga melihat keberhasilan-keberhasilan yang dicapai baik oleh OPD maupun dari kecamatan dan tidak lupa juga melihat hasil rekomendasi DPRD tahun sebelumnya. Mencermati hasil FGD rancangan awal LKPJ bupati sebelumnya yang kita laksanakan di bulan februari kemarin, saya masih mendapatkan opd yang belum menyampaikan data-datanya kepada tim penyusun, maka dalam FGD rancangan akhir ini saya mengharapkan semua OPD telah menyampaikan data dan bahan yang dibutuhkan oleh tim penyusun untuk penyusunan LKPJ Bupati Nunukan akhir tahun anggaran 2021. Perlu saya tegaskan bahwa LKPJ bupati ini harus segera disampaikan kepada DPRD kabupaten nunukan sesuai aturan paling lambat 31 maret 2022 dan saya berharap kita bisa menyampaikan LKPJ bupati ini sebelum tanggal tersebut, untuk itu saya harapkan kepada seluruh OPD dapat mendukung pelaksanaan tersebut.

Besar harapan Bupati bahwa dalam FGD rancangan akhir ini progress penyusunan dokumen LKPJ telah mencapai 90% lebih sehingga pada FGD rancangan akhir ini kita tinggal melakukan pekerjaan finishing saja, untuk itu saya minta OPD mencermati dokumen LKPJ rancangan akhir yang akan disampaikan oleh tim penyusun, jika ada yang perlu ditambah atau dikoreksi datanya silahkan disampaikan kepada tim penyusun untuk paripurnanya dokumen LKPJ bupati nunukan tahun anggaran 2021 ini. dan jika semua itu berjalan baik, maka kita dapat menyampaikan LKPJ ini paling lambat dalam minggu ini.

Sebelum Menutup sambutannya, Pada kesempatan ini Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat daerah atas kerjasamanya dalam menyiapkan data dan bahan yang dibutuhkan selama penyusunan LKPJ ini dan tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepada tenaga ahli yang sudah membantu penyusunan LKPJ bupati dimana LKPJ ini kita dibantu oleh politeknik negeri nunukan dan ini merupakan kebanggaan saya sebagai Bupati kepada aset pendidikan Kabupaten Nunukan untuk terus berkarya bagi Kabupaten Nunukan. (one)