Bupati Nunukan Pimpin Rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Nunukan

SHARE

Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Litbang menggelar Rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Nunukan yang dibuka langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE,MM,Ph.D di Ruang VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Senin (14/3/2022). Rapat yang dilaksanakan secara Langsung turut dihadiri Wakil Bupati Nunukan Hanafiah,SE,M.Si seluruh Kepala OPD atau perwakilan, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Badan Pusat Stastistik Kab. Nunukan, dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Bupati Nunukan Menegaskan Forum Perangkat Daerah ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Nunukan dalam rangka melaksanakan satu tahapan perencanaan Tahunan di Kabupaten Nunukan. Melalui kegiatan ini diharapkan Opd dapat merumuskan rencana pembangunan Kabupaten Nunukan tahun 2023 sesuai Rpjmd tahun 2021-2026, Renstra Opd dan Renja Opd masing-masing untuk mencapai sasaran target dan indikator dalam bentuk program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Begitu banyak permasalahan dan tantangan pembangunan ke depan yang akan kita hadapi, dilain pihak terbatas nya sumber daya pembangunan, khususnya dalam hal pembiayaan pembangunan, untuk itu Opd diharafkan mampu melakukan penajaman program pembangunan yang prioritas untuk dirumuskan menjadi program\ atau kegiatan pembangunan yang efektif dalam upaya menjawab permasalahan pembangunan yang mendasar dikabupaten Nunukan. Dan melalui forum perangkat daerah ini Opd dapat menginventarisir hasil musrembang kecamatan dan dapat menjawab permasalahan pembangunan sesuai hasil pokir DPRD yang diwujudkan dalam Program/ kegiatan ditahun 2023.

Pada kesempatan yang sama ketua DPRD Kab Nunukan yang diwakilkan ketua fraksi GOLKAR Wilson Dalam pidatonya Lembaga DPRD menyadari bahwa dengan kemampuan keuangan yang terbatas ditambah kita juga masih dituntut untuk pemulihan ekonomi dalam situasi COVID saat ini, ini semua akan memberikan dampak pada penyampaian target program perangkat daerah. Tapi disinilah kita dituntut untuk benar-benar membuat program dan kegiatan yang betulbetul prioritas dan strategis. 

DPRD melalui komisi-komisi tentu akan tetap melakukan pengawasan, monitoring terhadap program/kegiatan perangkat daerah yang sudah dilaksanakan melihat output dan dampak dari kegiatan tersebut, kami berharap perangkat daerah juga bisa bekerja sama dengan DPRD ketika dilakukan rapat dengar pendapat membahas permasalahan pembangunan, realisasi program perangkat daerah.

Akhirnya saya mewakili lembaga DPRD berharap forum perangkat daerah ini akan menghasilkan program-program sebagai rencana kerja yang pro rakyat, mengangkat perekonomian kita yang kurang baik saat ini, aksesibilitas wilayah dipedalaman dan perbatasan. (one)